Edutrip

Penetapan Tiga Hukuman

Pada jaman yunani terdapat tiga penerapan hukuman dari setiap kesalahaan, yang paling menarik adalah ketika setiap kesalahan itu terdapat hukuman yang menurut saya sangat keji ataupun penetapan hukuman  itu sangat menyayat hati bagi kaum pendengar atau yanv melihat pada saat itu (pada zamannya ).

Penetapan hukuman pemimpin yang tidak adil maka hukumannya akan di geluti atau hukuman nya di sayat kuliat seorang raja kemudian kulit tersebut di taruh di bangku atau singga sana raja yang kemudian akan di gantikan oleh putra mahkota. Dan putra mahkota itu wajib menduduki bangku singgasana yang yang telah tersedia kulit ayahnya tersebut.

Penetapan ketika meneyapkan seorang anak atau di dalam cerita itu ada seorang ibu yang bertengkar dalam menentukan anaknya. Dan kisah ini sama dengan kisah nabi Daud yang menentukan siapakah ibu dari anak tersebut tapi ketika itu maka anak itu akan di belah dengan pedang.  Tapi ketika itu seorang ibu ada yg mengalah demi anak nya selamat maka di tentukan lah ibu sebenarnya.

Kemudian penatapan hukuman seseorang yg melakukan perjinahan dan hukuman bagi yg melakukan perjinahan adalah di congkel kedua matanya, dan ketika itu anak dari raja itu sendri yg melakukan perjinahan maka di congkel lah mata dari anak raja itu sebelah dan sebelah lagi dari mata ayahnya karena, rajanya tak menginginkan tidak ada orang yg meneruskan singgasanya. Oleh karena itu satu mata sati anak nya dan satu mata lagi dari ayahnya.

Sekian terimakasih

Tanjung Winardi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *