Asrama Mahasiswa Islam Sunan Giri (AMI-SG) merupakan asrama yang berkedudukan di Komplek Yayasan Asrama Pelajar Islam, Jalan Sunan Giri nomor 1 RT. 012 RW. 015 Rawamangun Jakarta Timur 13220. Asrama yang berlandaskan Al Quran dan Sunah Nabi Muhammad SAW ini bersifat independen.
AMl-SG berfungsi sebagai tempat tinggal bagi aktivis mahasiswa Islam yang berasal dari luar Jakarta, kecuali Kepulauan Seribu dan merupakan wadah pengembangan serta pergerakan mahasiswa Islam ke arah perluasan wawasan dan peningkatan intelektualitas serta integritas kepribadian mahasiswa selaku generasi insan muslim mutakamil.

VISI
Mengembangkan sumber daya mahasiswa Islam yang beriman dan
bertakwa kepada Allah Yang Maha Kuasa dan berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan dan keterampiIan, sehat jasmani dan rohani yang mantap dan mandiri serta mengembangkan budaya demokrasi dan pembelajaran politik sekaligus bertanggung jawab terhadap kondisi kemasyarakatan dan kebangsaan.

MISI
Menyatukan segenap komponen di lingkungan AMI-SG melalui koordinasi dan konsolidasi, mengadakan pelatihan-pelatihan bagi warga dan masyarakat serta melakukan kegiatan-kegiatan ke-islaman dan kemahasiswaan.

TUJUAN
Tujuan didirikan AMI-SG adalah tempat pembinaan warga agar:

1. Menjadi insan akademis yang cerdas dan profesional pada bidangnya masing-masing
2. Menjadi insan muslim kaffah sehingga dapat menjadi insan rahmatan lil’alamin yang menjadi teladan terbaik bagi lingkungannva masing-masing
3. Memiliki sikap moderat, seimbang intelektualitas dan spiritualitas, IMTAQ dan IPTEK
4. Memiliki kemampuan dalam keorganisaslan dan kepemimpinan
5. Memiliki kemampuan khusus seperti bahasa, seni dan olahraga.

WARGA AMI-SG

Warga  AMl-SG   adalah   Mahasiswa    Islam   yang  terdaftar dan   aktif sebagai  mahasiswa S1/D3  di salah  satu Perguruan  Tinggi di Indonesia yang lulus dalam seleksi penerimaan.
Kelengapan AMI-SG terdiri dari Direktur, Warga Tetap, Pengurus dan Warga percobaan.

Asrama Sunan Giri in collaboration with Hestia. 2017. All Right Reserved