Oleh: Ronaldo Ahmad Sidik (Pemandat Biro Manajemen Keuangan dan Investasi)

 

Jakarta- Asrama Mahasiswa Islam Sunan Giri (AMI-SG) melakukan kunjungan industri ke daerah Jonggol, tepatnya di Peternakan Domba.  Agenda ini diadakan oleh Biro Manajemen Keuangan dan Investasi. Dalam agenda ini tidak semua warga asrama ikut serta dikarenakan kuota peserta dari Biro Manjaemen Keuangan dan Investasi sangat terbatas. Pemilihan warga asrama yang ikut  dilakukan dengan memberikan penugasan berupa karya tulis mengenai inovasi makanan  yang nantinya dapat di jual di kantin AMI-SG. Kemudian dipilih 8 tulisan terbaik yang nantinya akan mengikuti kunjungan industri ke Jonggol. Berdasarkan keputusan Biro Manajemen Keuangan dan Investasi 8 orang yang terpilih di antaranya :

  1. Nadi dengan perolehan nilai 75.
  2. Bakhtiar dengan perolehan nilai 75.
  3. Tanu dengan perolehan nilai 85.
  4. Purwo dengan perolehan nilai 80.
  5. Agus dengan perolehan nilai 80.
  6. Kukuh dengan perolehan nilai 82.
  7. Reza dengan perolehan nilai 80.
  8. Ronald dengan perolehan nilai 78.

Dari 8 orang yang terpilih, 2 diantaranya tidak bisa ikut di karenakan ada agenda lain di organisasi yang mereka ikuti. Dua orang itu antara lain Bakhtiar dan Agus. Selain warga binaan, kunjungan industri juga dihadiri oleh perwakilan pengurus AMI-SG, yaitu Ilham Pamungkas (Ketua AMI-SG), Erza Hermawan (Biro Manajemen Keuangan dan Investasi), Sirajudin (Bendahara AMI-SG) dan Zulfikar (Biro Pengembangan Budaya dan Bahasa Internasional).

Kegiatan diawali dengan keberangkatan pada pukul 17.30 WIB menggunakan 2 mobil. Kemudian sampai di penginapan sekitar jam 22.00 WIB dan langsung istirahat.

Keesokan harinya , agendanya adalah kunjungan ke Peternakan Domba. Pemilik peternakan ini merupakan alumni Asrama Sunan Giri, yaitu Tijar Azhari. Terdapat sekitar 30 domba. Berdasarkan informasi yang didapat dari saudara Tijar, peternakan ini merupakan peternakan yang bertujuan untuk penggemukkan domba. Domba dipelihara beberapa bulan dengan pola makanan dan jenis makanan yang modern, sehingga domba cepat gemuk di bandingkan dengan domba yang hanya makan rumput.

Sekitar jam 14.00 WIB,  perjalanan dilanjutkan ke Curug Cipamingkis. Pukul 20.30 WIB akhirnya warga asrama tiba di Asrama Sunan Giri.

Categories: Kegiatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Kegiatan

Pelatihan Bahasa Inggris

Di era global seperti sekarang ini, akan semakin banyak perkembangan yang terjadi di negeri ini. Mulai dari perdagangan bebas, semakin banyaknya berdiri perusahaan-perusahaan asing di indonesia sehingga penggunaan bahasa internasonal seperti bahasa inggris sudah sangat Read more…

Kegiatan

Meriahnya Diskusi Publik dan Pelantikan Bersama Arsul Sani (Anggota DPR RI Fraksi PPP)

Pada hari sabtu, 27 Januari 2018 bertempat di Aula  YAPI, diadakan diskusi publik dan pelantikan pengurus Asrama YAPI. Diskusi publik ini menghadirkan Arsul Sani yang merupakan anggota DPR RI Fraksi PPP dan Helmy El Jufri Read more…

Kegiatan

PELATIHAN DESIGN GRAFIS

Oleh: Biro Hubungan Masyarakat, Media dan Informasi Jakarta- Asrama Sunan Giri menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Design Grafis pada Kamis, 12 Oktober 2017. Kegiatan dilaksanakan dari pukul 21.00 WIB sampai dengan 22.30 WIB di Laboratorium Komputer YAPI Read more…