Pelatihan khutbah jumat kembali diadakan oleh Biro Syiar Keislaman pada hari senin 19 Februari 2018 setelah Shalat Isya bertempat di Musholla Asrama Sunan Giri. Pelatihan ini bertujuan untuk mewujudkan kader asrama yang siap untuk menjadi pemimpin Islam dan dapat menyampaikan dakwah untuk membumikan kalimat tauhid. Pelatihan ini diharapkan dapat menjadi media untuk memberikan bekal bagi warga asrama untuk menjadi khatib Shala Jumat di tempat tinggalnya kelak.

Kali ini pelatihan khutbah jumat diisi oleh M Nurilman Baehaqi yang membawakan tema tentang “Kematian”. Kematian merupakan takdir Allah yang pasti dialami oleh semua makhluk Hidup di dunia. Pengurus biro komunikasi dan infromatika ini juga berpesan bahwa umat mulim harus senantiasa mempersiapkan perbekalan untuk menuju dunia setelah kematian yang abadi.

Untuk pelatihan berikutnya, akan diadakan setiap dua minggu satu kali. Pengisi pelatihan khutbah berikutnya adalah saudara Suprapto.

Categories: Keislaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Keislaman

ASG Mengajar Ngaji, Bukti Kontribusi untuk Umat

Sabtu (29/9), Indra Robi sangat bersemangat sekali dalam memberikan ilmu agama kepada anak-anak yang tinggal di lingkungan Sunan Giri. Ini merupakan program dari pengurus Asrama Sunan Giri yaitu ASG Mengajar Ngaji.

Keislaman

[PRESS RELEASE] Idul Adha/Idul Qurban 1438 H

PERINGATAN HARI RAYA IDUL ADHA   Asrama Mahasiswa Islam Sunan Giri merupakan tempat perkaderan bagi para mahasiswa Islam. Mengkader para mahasiswa yang merupakan generasi penerus untuk menjadi pemimpin bangsa diharapkan dapat berperan aktif dalam lingkunan Read more…

Keislaman

[PRESS RELEASE] KEGIATAN HARI TAHUN BARU ISLAM

Oleh: Kukuh Pambudi Santoso (Pemandat Biro Keislaman AMI-SG)   Jakarta – Asrama Mahasiswa Islam Sunan Giri (AMI-SG) telah mengadakan kegiatan Ceramah dan Pawai Obor dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1439 H yang jatuh pada Read more…